Pakar Respons Keraguan Alat Deteksi Virus Corona Kemenkes RI - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Monday, February 10, 2020

Pakar Respons Keraguan Alat Deteksi Virus Corona Kemenkes RI

Pakar Respons Keraguan Alat Deteksi Virus Corona Kemenkes RI.

Pakar Respons Keraguan Alat Deteksi Virus Corona Kemenkes RI

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa Indonesia harus melakukan matang lebih persiapan untuk berurusan dengan coronavirus epidemi. Mereka takut bahwa Indonesia tidak bisa mendeteksi virus, karena para tetangga sudah melaporkan beberapa orang negara yang terinfeksi.

Presiden Institute of Molecular Biology Lembaga Eijkman Amin Soebandrio sebenarnya ada banyak alat deteksi virus, tetapi tes yang handal pan-coronavirus Indonesia dapat mendeteksi jenis coronavirus.

"Pan-CoV virus korona akan terdeteksi oleh PCR [polymerase chain]. Jika positif, diikuti oleh sekuensing [sekuensing DNA] untuk mengidentifikasi jenis virus coronanya termasuk Wuhan CoV, jika ada, "kata Amin saat dihubungi CNNIndonesia.com Senin (10 / 2).


"Lain alat peralatan laboratorium [pendukung] tentu banyak," katanya.
Menurut Amin, seorang peneliti di Pusat Penelitian Bioteknologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ratih Asmana Ningrum virus alat deteksi corona tanpa pandang bulu menelepon. Dia mengatakan bahwa hanya berbeda penanda material.

"Jika alat, tetap. Apa yang membuat zat penanda, penanda umum atau coronavirus baru penanda khusus. Bahkan, semua tes coronavirus menggunakan metode berdasarkan biologi molekuler, "katanya.

Selanjutnya, kata Ruth, yang berarti metode berdasarkan biologi molekuler yang terdeteksi virus adalah adanya materi genetik dari korona dalam sampel.
Dengan demikian, tim medis harus mengisolasi RNA virus terdeteksi sebelum melanjutkan.

"Langkah-langkah, isolasi RNA, konversi RNA untuk cDNA dengan reverse transcriptase PCR dan DNA amplifikasi dengan PCR atau real-time PCR, langkah-langkah DNA amplifikasi saat ini digunakan penanda khusus yang merupakan penanda virus corona, "kata Ruth.

Bahan untuk deteksi mahkota virus Ruth mengatakan, ada yang berbeda, tidak ada yang bisa mendeteksi virus secara umum atau virus corona corona khusus adalah sebuah novel coronavirus.
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal kontrol dan pencegahan penyakit, Achmad Yurianto menolak tuduhan bahwa Departemen Kesehatan tidak memiliki alat deteksi virus corona baru.

Menurut Departemen Kesehatan diperiksa ulang di pintu masuk Indonesia. Selain menggunakan alat deteksi-Corona pan, Depkes juga PCR yang langsung dapat mendeteksi coronavirus.

"Kami menggunakan PCR umumnya digunakan di Australia dan Singapura, dan dipatuhi dengan WHO standar, semua perawatan kami sesuai dengan standar WHO," katanya pada konferensi pers di Departemen Kesehatan hari ini.

No comments:

Post a Comment