Persembahan Wasi untuk Indonesia - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Thursday, August 15, 2019

Persembahan Wasi untuk Indonesia

Persembahan Wasi untuk Indonesia

Sejumlah instruktur selam melatih

Organisasi Wanita Selam Indonesia (Wasi) memecahkan tiga rekor selam dunia di Manado, Sulawesi Utara. Pemecahan rekor Guinness World Records Official Attempt ini terjadi pada 1-3 Agustus 2019.

Ketiga rekor tersebut merupakan Rangkaian Penyelam Terpanjang dengan peserta 578 penyelam, rekor Membentangkan Bendera Terbesar di Bawah Air dengan ukuran 1.014 meter persegi, dan rekor Penyelaman Terbanyak dengan jumlah 3.131 orang. Penyerahan penghargaan rekor dunia tersebut diserahkan langsung Guinness Records Adjudicator, Solvej Malouf.

Ketua Wasi Tri Tito Karnavian mengaku keberhasilan dalam memecahkan rekor dunia itu menjadi hadiah yang membanggakan. Pasalnya, solusi rekor dunia itu berdampingan dengan di hari ulang tahun (HUT) ke-74 Indonesia. 

“Semoga apa yang kami persembahkan ini tidak selesai di sini. Saya bercita-cita ini dapat menjadi semangat semua orang guna terus mengerjakan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Tri, 

Lebih jauh, Tri mengaku Wasi hendak Indonesia jadi unsur dunia dalam pekerjaan selam sebab Indonesia mempunyai potensi sumber daya dan wisata laut yang besar. “Faktor-faktor berikut yang menjadi desakan kami memecahkan rekor dunia Guinness World of Records itu,” ujarnya.

Untuk memecahkan rekor tersebut, Wasi sudah mempersiapkan semenjak setahun lalu. Dari seleksi penyelam dari Indonesia maupun luar negeri sampai pemilihan Manado sebagai tempat pemecahan rekor.

Ketua Divisi 3 Bidang Penyelam-an Wasi, Frans Rattu, mengaku dalam pelaksanaan pekerjaan pemecahan rekor Guinness World Records Official ­Attempt semua penyelam mesti menyelam di kedalaman 7–9 meter.

Di samping itu, jelas Rattus, pihaknya pun harus mengerjakan sejumlah persiapan khusus supaya para penyelam tidak mengalami tantangan saat solusi rekor tergolong pelatihan guna mengibarkan bendera di dalam laut. 

“Pada pelajaran kesatu, ternyata kami mengalami tantangan saat bakal mengibarkan bendera. Namun, kami akhirnya dapat mengatasi urusan tersebut

No comments:

Post a Comment