WHO: Risiko Penyebaran dan Dampak Covid-19 Sangat Tinggi Saat Ini - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Saturday, February 29, 2020

WHO: Risiko Penyebaran dan Dampak Covid-19 Sangat Tinggi Saat Ini



WHO: Risiko Penyebaran dan Dampak Covid-19 Sangat Tinggi Saat Ini

Shutterstock.com



Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa risiko penyebaran Covid-19 memiliki dampak yang sangat tinggi pada tingkat global. Selain itu, ada lebih dari 55 negara sejauh dikonfirmasi kasus virus corona Wuhan di negara ini.

Bergelombang virus corona menyebar sangat cepat. Bayangkan saja, pada Senin (2020/02/24) virus corona dilaporkan menginfeksi 34 daerah, termasuk China, Hong Kong, kapal Diamond Princess.

Ketika jumlah yang terinfeksi 79 561 orang dan menewaskan 2.619 orang.

Dalam waktu kurang dari seminggu, 85 206 orang di 62 wilayah di seluruh dunia terinfeksi. Puluhan negara-negara baru Covid-19 kasus yang dikonfirmasi dari baru di negara itu, menambah daftar panjang penyebaran SARS-CoV virus-2.

Iran, Italia, dan Korea adalah tiga negara yang dikonfirmasi lonjakan terbesar dalam seminggu.

"Di luar China, sekarang ada 4.351 kasus di 49 negara dan 67 kematian," kata Direktur Jenderal WHO dalam sambutannya Tedros Adhanom Ghebreyesus Jumant waktu (2020/02/28) AS.

Tedros mengatakan, WHO meningkat penyebarannya penilaian terkait risiko dan dampak Covid-19 menjadi sangat tinggi di tingkat global.

Michael Ryan, direktur eksekutif Kesehatan Darurat Program WHO mengatakan penyebaran dan penilaian dampak Covid-19 bukan untuk orang menakut-nakuti, tapi negara yang telah menerima 19 kasus Covid meningkatkan kemampuan untuk mengendalikan penyebaran.

"Penilaian risiko terbaru bukan untuk menakut-nakuti orang. Hal ini dilakukan untuk negara untuk memahami bahwa ketika mereka mendapat kasus pertama virus terkait corona, negara meningkatkan dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan penyebaran," kata Ryan seperti dilansir NPR, Jumat (2020/02/28),

Ryan mengatakan wabah Covid-19 yang kira-kira berusia dua bulan dengan cepat menyebar ke berbagai negara.

"Setiap pemerintah di dunia harus bangun dan bersiap-siap. Virus ini mungkin dalam perhalanan untuk negara-negara tertentu dan semua harus siap. Semua pemerintah memiliki kewajiban untuk melindungi warganya. Setiap negara memiliki kewajiban untuk mempersiapkan," kata Ryan.

Dalam 24 jam terakhir sejak Jumat (2020/02/28) ada 909 kasus baru di Korea Selatan dan 16 orang meninggal. Dengan angka tersebut, setidaknya 2.931 warga Korea Selatan yang terinfeksi Covid-19.

Sementara itu, laporan terbaru dari Italia ada 889 orang terinfeksi dan 21 orang meninggal. Di Iran ada 388 orang terinfeksi, dengan 143 dari mereka kasus baru dan 34 orang tewas.

kasus baru juga telah dikonfirmasi di negara-negara di Timur Tengah dan Afrika Utara, beberapa diantaranya berhubungan dengan orang-orang yang telah melakukan perjalanan ke Iran. Tedros mengatakan 97 kasus Covid-19 dari Iran dan menyebar ke 11 negara-negara lain.

Menurut Tedros, ahli epidemiologi menantang dan profesional kesehatan adalah untuk memutus rantai penularan sehingga tidak ada penyebaran lebih lanjut dari wabah ini.

Lembaga riset masih bekerja untuk membuat pengobatan yang efektif terhadap Covid-19.

Tedros mengatakan, sejauh ini ada lebih dari 20 vaksin yang sedang dikembangkan di seluruh dunia, beberapa di antaranya sudah dalam uji klinis.

Dia mengatakan, hasil uji coba vaksin pertama dapat diperoleh dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk melindungi diri dari virus corona Wuhan dan penyakit lainnya, satu langkah sederhana yang dapat Anda lakukan yaitu mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air, atau bisa juga menggunakan alkohol tangan menggosok untu.

Tedros dorongan orang mengalami gejala penyakit dan risiko tinggi yang terkait masalah pernapasan untuk membatasi kontak dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment