Sepakat Akhiri Konflik dengan Taliban, AS akan Tarik Pasukan - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Friday, February 21, 2020

Sepakat Akhiri Konflik dengan Taliban, AS akan Tarik Pasukan

Sepakat Akhiri Konflik dengan Taliban, AS akan Tarik Pasukan.

Sepakat Akhiri Konflik dengan Taliban, AS akan Tarik Pasukan


 Amerika Serikat sedang mempersiapkan untuk menandatangani kesepakatan untuk mengakhiri konflik dengan Taliban di Afghanistan pada 29 Februari. Perjanjian tersebut diharapkan akan ditandatangani di Doha, Qatar.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan kesepakatan untuk mengurangi kekerasan di Afghanistan.

"Setelah pelaksanaan (gencatan senjata) yang berhasil, penandatanganan kesepakatan AS-Taliban seharusnya tidak ada kemajuan," kata Pompeo dalam sebuah pernyataan setelah kunjungannya ke Arab Saudi.


Pompeo mengatakan gencatan senjata seminggu berhasil mengurangi kekerasan. Negosiasi antara Taliban dan kehendak pemerintah Afghanistan "segera mulai" setelah gencatan senjata.
"Setelah konflik dalam beberapa dekade terakhir, kami telah mencapai kesepakatan dengan Taliban penurunan yang signifikan dalam kekerasan di Afghanistan. Ini merupakan langkah penting menuju perdamaian, dan saya mendorong semua warga Afghanistan untuk memanfaatkan kesempatan ini, "tulis Pompeo di cuitannya.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional di Afghanistan, sumber Javed Faisal dan Taliban mengatakan gencatan senjata antara AS dan Taliban selama seminggu "drop
"Mereka (warga Afghanistan) akan membangun langkah mendasar untuk memulai gencatan lengkap dan permanen dan peta jalan politik untuk masa depan negara," katanya.

perjanjian perdamaian ini dan penanda bagi AS untuk menarik pasukannya dari Afghanistan. Awalnya, Amerika Serikat akan membagi sekitar 12.000 ke 13.000, yang sekarang di Afghanistan.

elah US pembicaraan perjanjian damai dengan Taliban selama lebih dari setahun. Amerika Serikat setuju untuk menarik ribuan tentara dari Afghanistan jika Taliban siap untuk melakukan pembicaraan damai dengan pemerintah.
Dalam sebuah pernyataan, Taliban mengatakan bahwa pihak yang bertikai akan mencoba untuk "menciptakan situasi yang menguntungkan" sebelum menandatangani kesepakatan pada akhir Februari.
 setelah penandatanganan perjanjian perdamaian, rencana dan Taliban di Afghanistan untuk memperkuat kesepakatan dari 10 Maret.

Mantan Menteri Pertahanan, Mark Esper mengumumkan perundingan gencatan pihak yang diusulkan selama tujuh hari dengan Taliban. Pengumuman itu datang sehari setelah Esper bertemu dengan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani.

Esper mengatakan langkah itu dilakukan untuk mengakhiri konflik di Afghanistan.

"Amerika Serikat dan Taliban telah dinegosiasikan proposal gencatan senjata tujuh hari," kata Esper pada pertemuan tingkat menteri Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Brusse, Belgia.

No comments:

Post a Comment