China Tak Izinkan PM Kamboja Datangi Kota Sumber Virus Corona - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Thursday, February 6, 2020

China Tak Izinkan PM Kamboja Datangi Kota Sumber Virus Corona

China Tak Izinkan PM Kamboja Datangi Kota Sumber Virus Corona



China Tak Izinkan PM Kamboja Datangi Kota Sumber Virus Corona


Pemerintah China menolak permintaan izin Kamboja Perdana Menteri, Hun Sen, untuk mengunjungi kota Wuhan ditutup karena wabah virus corona.

"Mengingat fakta pemerintah Kota Wuhan berusaha mati-matian untuk melawan wabah dan agenda ketat, maka kita tidak bisa mengatur kunjungan saat ini," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, saat konferensi pers di Beijing, seperti dilansir AFP, Kamis (6/2).

Alasan Hun Sen ingin mengunjungi Wuhan adalah untuk secara langsung dan memastikan bahwa siswa Kamboja yang berada di China untuk tetap tenang dan tidak perlu takut wabah virus corona. Sebelumnya, ia dikritik karena meminta warganya terjebak di Wuhan tetap tenang dan mengevakuasi mereka dari Cina.


Hun Sen dikenal sebagai sekutu Cina. Atas kritik publik, Hun Sen tetap dengan keputusan tersebut. Bahkan, ia mengancam akan mengusir wartawan yang memakai topeng saat konferensi pers.

Saat ini ada satu orang mendeteksi infeksi virus corona positif di Kamboja. Dia adalah seorang pria asal Cina yang berasal dari Wuhan.

Cina Komisi Kesehatan melaporkan hari ini virus corona wabah mencatat 28 018 di seluruh dunia. Kematian akibat virus corona di Cina mencapai 562 dan 564 yang tercatat di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment