Penanganan Mobil Terendam Banjir di Jakarta - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Thursday, January 2, 2020

Penanganan Mobil Terendam Banjir di Jakarta

Penanganan Mobil Terendam Banjir di Jakarta.


Gambar terkait


hujan terus menerus sejak Selasa (31/12) di Jakarta dan sekitarnya menciptakan banjir awal tahun 2020. Di beberapa daerah, banyak mobil terendam air atau bahkan mengapung.


Jika itu terjadi, pemilik kendaraan harus tahu cara yang tepat untuk menangani penyelamatan. Jika kurang berhasil, mobil Anda dapat lebih rusak sehingga kerugian bisa lebih.

Lepaskan kabel baterai


Mobil dianjurkan segera lepaskan baterai (baterai) setelah mobil kembali air perendaman. Langkah ini untuk menghindari risiko sirkuit pendek dan merusak elektronik di dalam mobil.
Evakuasi tanpa mesin ringan

Jika mobil itu banjir, evakuasi segera setelah air surut. evakuasi harus dibuat tanpa menyalakan mesin untuk mencegah kerusakan mesin. cukup mobil menyebabkan tempat yang aman atau bisa juga menggunakan opsi layanan penarik.
Ambil mobil garasi yang dapat diandalkan.

Periksa ECU

Unit kontrol mesin (ECU) adalah otak yang biasanya terletak di kabin mobil. Komponen ini sangat sensitif dan risiko serius kerusakan akibat banjir.

Penting untuk mobil membanjiri langsung dilarikan ke toko untuk pemeriksaan menyeluruh.

Saat mengganti ECU, ECU harus menemukan nomor seri yang telah digunakan. mencegah kerusakan ini terjadi karena masing-masing ECU memiliki kode yang berbeda.
Pelumas Periksa dan ganti jika perlu

Di bengkel, general check mekanik kondisi oli mesin, transmisi dan gardan, termasuk cairan rem yang kemungkinan besar sudah dicampur dengan air. Syarat pelumas atau cairan lain pada kendaraan yang telah dicampur dengan air umumnya tidak baik dan harus diganti.

Mengosongkan tangki bahan bakar

tangki penyimpanan bahan bakar juga bisa disusupi oleh air yang dapat menyebabkan karat. Oleh karena itu, mengosongkan tangki dapat dilakukan jika diperlukan dan pastikan tidak ada air sebelum mengisi dengan bahan bakar baru.

No comments:

Post a Comment