Pengamat: Indo Pasifik Kawasan Paling Tidak Terstruktur di Dunia - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Thursday, August 15, 2019

Pengamat: Indo Pasifik Kawasan Paling Tidak Terstruktur di Dunia

Pengamat: Indo Pasifik Kawasan Paling Tidak Terstruktur di Dunia


Pengamat: Indo Pasifik Kawasan Paling Tidak Terstruktur di Dunia

Pengamat dari Universitas Stanford Amerika Serikat (AS), Thomas Fingar, menyebut area Indo-Pasifik ialah kawasan dengan warga terbesar, ekonomi terbesar dan militer terbesar. Tapi, area ini juga ialah kawasan sangat tidak terstruktur di dunia.

Fingar menuturkan, pertanyaan guna membuat area Indo Pasifik lebih terstruktur sudah mencuat di masa pemerintahan George Bush. Sejumlah pertanyaan itu ialah mengenai struktur apa yang dapat dibangun, yang akan meminimalisir bahaya militer yakni konflik dan kompetisi senjata, pengeluaran senjata, pengembangan pencemaran massal, apa yang bakal terjadi dan bagaimana teknik melakukannya di area tersebut.

"Dan andai jawabannya jelas, seseorang sudah menemukan teknik mengartikulasikan mereka dalam kebijakan, seseorang dengan di distrik tersebut, Amerika Serikat memandangnya sebagai pemain Asia, peserta di distrik Indo-Pasific," ucapnya.


"Itu tidak gampang dan terdapat upaya yang berbeda, teknik yang bertolak belakang untuk konsepsi, tingkat keinginan yang bertolak belakang untuk menjadi unsur dari tersebut sampai akhir pemerintahan (Bill) Clinton dan India tidak tertarik bakal itu," ungkapnya, Kamis (15/8/2019).

Dia menuturkan, bagaimana membina wilayah yang besar tanpa pemain besar di sisi unsur timur wilayah. 

"Ini tidak sedikit terhalang oleh kompetisi abadi dalam tidak sedikit proposal yang diajukan. Tergantung siapa yang membuatnya, barangkali ada gagasan yang bagus namun siapa yang menciptakan proposal itu, menstigmatisasi. Jadi terdapat yang meraba-raba guna itu," paparnya.

Bagi saya ialah sedikit lebih urgen daripada bagaimana teknik mengartikulasikan segmen yang bertolak belakang dari AS dan orang-orang yang bertolak belakang di distrik ini dan tidak terdapat yang lebih benar dari yang lain. Di sana terdapat seluruh bagian dari apa yang dibutuhkan untuk membina sesuatu terdapat lebih dari apa yang terdapat sekarang, yang akan menjangkau kemakmuran dan stabilitas," tukasnya.

No comments:

Post a Comment