Bos Media Hong Kong Diduga Terlibat Demo Ditangkap - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Friday, February 28, 2020

Bos Media Hong Kong Diduga Terlibat Demo Ditangkap

Bos Media Hong Kong Diduga Terlibat Demo Ditangkap

Bos Media Hong Kong Diduga Terlibat Demo Ditangkap


Bos eorang media massa independen di Hong Kong, Jimmy Lai, pasukan polisi ditangkap pada Jumat (28/2), dituduh berkontribusi terhadap rentetan demonstrasi pro-demokrasi tahun lalu.

Selain itu, petugas juga menangkap dua aktivis lainnya pada waktu yang sama.

Lai adalah pemilik Berikutnya Media Group yang menerbitkan koran dan pro-demokrasi website, Apple Daily. Liputan di media massa sering mengkritik pemerintah Beijing, Cina.


Lai juga secara terbuka menyatakan dukungan untuk gerakan demokrasi dan anti-pemerintah protes.

Seorang juru bicara polisi menyatakan Lai ditangkap karena diduga ikut serta dalam demonstrasi yang tidak sah pada tanggal 31 Agustus 2019. Pada hari itu, kerumunan demonstran berkerumun di sejumlah daerah di kota Hong Kong.

Mereka menentang polisi larangan march disampaikan untuk mengakhiri bentrokan dengan satuan anti huru-hara.

Selain Lai juga dituduh intimidasi tiga tahun lalu. Menurut laporan Oriental harian, media pro-China, insiden itu terjadi pada 4 Juni 2017.

Dalam rekaman ditayangkan menunjukkan Lai mengancam seorang reporter dengan bahasa kasar pada peringatan memperingati pembantaian Tiananmen 1989, bagaimanapun, tidak menjelaskan pemicu insiden.

Penangkapan Lai dibenarkan oleh asisten pribadinya, Mark Simon. Dia mengatakan bahwa Lai ditangkap pada minggu yang sama ketika sebuah pengadilan di China dijatuhi hukuman 10 tahun di Gui Mihai.

Gui adalah penerbit dari Swedia berdarah Cina yang sering menjual buku yang terkait dengan politik di Beijing. Pada 2015 lalu, Gui dinyatakan menghilang secara misterius di Thailand dan ternyata dia berada di China dan ditangkap.

Setidaknya ada tujuh ribu orang ditahan dari setelah serangkaian demonstrasi Hong Kong sejak Juni 2019. Dalam upload di akun Facebook Anda, Partai Buruh Hongkong politisi mengklaim polisi aktivis penangkapan demokrasi, Lee Cheuk-yan. Mantan ketua Partai Demokrat Yeung Sum juga ditangkap.

No comments:

Post a Comment