Bill Gates: Kalau Virus Corona Mewabah di Afrika Bisa Lebih Parah dari Tiongkok - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Wednesday, February 26, 2020

Bill Gates: Kalau Virus Corona Mewabah di Afrika Bisa Lebih Parah dari Tiongkok

Bill Gates: Kalau Virus Corona Mewabah di Afrika Bisa Lebih Parah dari Tiongkok

Bill Gates Serukan agar Warga Dunia Waspada Penyakit Pandemi (Paolo Bona/Shutterstock)

Pendiri Microsoft Bill Gates memperingatkan, jika wabah virus corona di Afrika, dampaknya bisa lebih parah daripada yang dari China.

Dikatakan Gates dalam presentasi di Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan di Seattle, Amerika Serikat.

"Penyakit ini, jika endemik di Afrika, hasilnya akan lebih dramatis daripada di Cina. Meskipun kami meminimalkan sebisa mungkin telah terjadi di China," kata Bill Gates, dikutip Business Insider Afrika Selatan, Rabu (26 / 02/2020).

Gates menambahkan, akan virus corona bisa mencapai Afrika atau tidak, tapi jika demikian, sistem kesehatan ada akan kewalahan. Menurut Bill Gates, dampak potensial dari virus corona di sub-Sahara Afrika, akan sangat dramatis.

Gates bahkan menambahkan, virus corona bisa berkembang menjadi pandemi.

Gates juga menyebutkan, virus corona lebih mengkhawatirkan daripada Ebola karena menyebar lebih cepat. Meski begitu, tingkat kematian dari virus corona 19 Covid adalah 2 persen lebih rendah dari Ebola.

"Jika Anda melihat Ebola, kematian yang tinggi terjadi karena sistem kesehatan ditutup. Panik, kelebihan beban, dan hal-hal yang mempengaruhi tenaga kesehatan karena kapasitas sangat terbatas," katanya.

Bill Gates sendiri terlibat dalam pengentasan virus corona melalui Bill dan Melinda Gates Foundation. Melalui yayasan ini, sebelum Bill Gates juga menyumbangkan USD 100 juta dalam bantuan untuk menangani kasus wabah virus corona di Cina dan Afrika.

Sejauh ini, hanya satu kasus yang virus terkonfirimasi corona di Afrika. Meski begitu, mungkin ada kasus lain yang tidak dilaporkan.

Quartz Menurut laporan, jumlah orang yang bepergian dari Cina ke Afrika atau meningkat tajam dalam beberapa dekade terakhir.

Bahkan, jumlah penerbangan langsung dari Cina ke Afrika melonjak 600 persen dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2017, lebih dari 200 ribu pekerja Cina yang bekerja di sektor konstruksi dan proyek lainnya di Afrika. Kelima negara Afrika sebagian besar tujuan kerja Cina: Aljazair, Angola, Nigeria, Ethiopia, dan Zambia.

No comments:

Post a Comment