Asal-usul Mobil Pertama di Indonesia, Dimulai dari Solo - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Tuesday, February 11, 2020

Asal-usul Mobil Pertama di Indonesia, Dimulai dari Solo

Asal-usul Mobil Pertama di Indonesia, Dimulai dari Solo.

Asal-usul Mobil Pertama di Indonesia, Dimulai dari Solo

Sebuah sejarah menjadi mobil pertama di tanah Indonesia terkait dengan Sultan Surakarta (Solo sekarang) Pakoe Boewono X. Pada tahun 1894, ia membeli kendaraan yang disebut Benz Victoria Phaeton diimpor melalui pelabuhan Semarang.


Pakoe Boewono X sudah memesan mobil Prottle & Co, yang berbasis di Tempat, Surabaya, Jawa Timur. Mobil-mobil dari Eropa, itu dibeli dengan nilai transaksi sebesar 10.000 Gulden.
Victoria Phaeton adalah versi modern dari kendaraan yang lahir ketika Carl Benz menciptakan embrio dari mobil yang disebut Benz Patent Motorwagen pada tahun 1886.


Berbeda paten-Motorwagen dengan tiga roda kayu, Victoria Phaeton roda empat sangat sulit karet. mesin Victoria Phaeton yang ada di balik kapasitas silinder 2000 cc yang menghasilkan 5 hp.

Kehadiran Victoria Phaeton di Indonesia dianggap aneh karena cara yang paling umum transportasi adalah kereta yang ditarik oleh kuda. Orang-orang yang melihat kendaraan dapat berjalan tanpa menyebutkan kuda Victoria Phaeton sebagai "kereta setan."

Setelah membeli Victoria Phaeton, 13 tahun kemudian, lebih tepatnya pada tahun 1907 Pakoe Boewono X juga mobil pembelian yang dibuat oleh Daimler Daimler ditunjuk Britze dengan mesin bertenaga empat silinder 45 hp.

Pada tahun 1934, merek terkenal dari Daimler AG, Mercedes-Benz membawa mobil ke 500 K, yang memiliki mesin
5000 cc delapan silinder supercharged di negara ini. Tanpa mobil disemprot kekuatan dorongan dari 100 hp, tetapi jika teknologi dapat menghapus kekuatan mesin aktif 160 hp.

Tertinggi 500K kecepatan 160 km per jam, itu adalah sesuatu yang luar biasa mengingat berat total 500 jenis K yang sangat berat.

Benz adalah salah satu pendiri dari Grup Daimler memiliki merek terkenal Mercedes-Benz. Sejarah Mercedes-Benz diukir di Indonesia sejak 50 tahun yang lalu.
sejarah otomotif Indonesia

Berdasarkan buku Kreta Setan (dari duivelswagen) Autopioniers van Hindia, FF Habnit, Reeks Moesson 1977, yang dirangkum dalam James Luhulima buku sejarah Mobil dan bertindak kehadiran mobil di sana, Kompas Book Penerbit, 2012 sejarah tempat mobil Indonesia dari mobil tapi mesin.

Setahun sebelumnya Victoria Phaeton mendarat di Indonesia, tepatnya pada tahun 1893, kendaraan pertama yang berada di Indonesia mengemudi Hildebrand und Wolfmüller. Orang yang membawa motor John C. Potter.

No comments:

Post a Comment