Terpidana Kasus Bali Nine Ajukan Grasi ke Jokowi - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Sunday, December 29, 2019

Terpidana Kasus Bali Nine Ajukan Grasi ke Jokowi

Terpidana Kasus Bali Nine Ajukan Grasi ke Jokowi


Terpidana Kasus Bali Nine Ajukan Grasi ke Jokowi


Seorang narapidana kasus narkoba penjara seumur hidup Australia Scott Rush, dikabarkan mengajukan permohonan grasi kepada Presiden Joko Widodo. anggota sindikat Bali Nine dikirim surat pribadi bersama dengan permintaan dari orang tua di mana dia dipenjarakan, lembaga pemasyarakatan, Bangli, Bali.

Seperti dilansir 7 News, Kamis (26/12), dalam surat itu Rush menyatakan sangat menyesal dan meminta maaf kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas perbuatannya menyelundupkan obat-obatan seperti heroin.

"Saya berharap permintaan maaf dari lubuk hati saya yang paling dalam tidak dapat diterima dan saya dapat diampuni, karena saya sangat menyesal tindakan saya. Selama 14,5 tahun, saya selalu melihat ke cermin pada hal-hal buruk yang saya lakukan," tulis Rush di surat.


Rush klaim dia sekarang merasa lebih dewasa dan belajar banyak dari kesalahan yang ia lakukan selama menjalani hukuman. Dia juga menyatakan perbuatan yang dilakukannya berdampak buruk terhadap keluarga dan negara.

"Saya ingin menjadi duta anti-narkoba dan ingin memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat," kata Rush.

"Saya ingin menghentikan orang yang memakai obat dengan peringatan bahaya, dan kedua saya ingin bantuan pecandu untuk menjalani rehabilitasi. Mungkin cara ini saya dapat membayar kembali bantuan yang diberikan Indonesia selama ini," kata Rush.

Orang tua Rush, Lee dan Christine, juga membuat permintaan tertulis kepada Presiden Jokowi meminta belas kasihan pemerintah Indonesia untuk anak-anak mereka.

"Kami berharap Anda memberikan anak kami kesempatan kedua. Tolong beri keluarga kami kesempatan untuk bersama lagi. Kami benar-benar merindukannya dan akan senang untuk bersama-sama lagi," tulis Lee dan Christine.

"Anak kami memang membuat kesalahan beberapa tahun yang lalu ketika ia berusia 19 tahun. Dia sekarang menjadi pria dewasa, dia sudah 34, dan bertanggung jawab atas kesalahan yang dia buat dan selalu menyesalinya setiap hari," lanjut Lee dan Christine.

Dalam surat tanggal 21 November Lee dan Christine Rush menyatakan keprihatinan dengan kondisi tersebut. Mereka mengklaim anak sering merasa tak berdaya dan putus asa, dan sering kecemasan dan depresi.

Menurut Kepala Bangli LP, Arif Rahman, dewan pengawas akan mengirimkan hasil monitoring dan rekomendasi tentang Rush pekan ini. Namun, ia menyatakan selama Rush terlihat baik-baik saja di penjara setelah dipindahkan dari LP Karangasem.

"Secara fisik tahun lalu ia tampak hebat. Dia selalu terlibat dalam kegiatan keagamaan. Pada mulanya ia tampak emosional pindah, tapi sekarang tidak lagi. Dia sekarang telah memainkan banyak tenis. Dia juga secara teratur pergi ke gereja," kata Arif.

Bali Nine sindikasi yang terdiri dari sembilan warga Australia yang mencoba untuk menyelundupkan 8,3 kilogram heroin dari Bali ke negeri kanguru. Pada bulan April 2005 polisi Indonesia menangkap mereka.

pemimpin sindikat, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi pada 29 April 2015 Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah. Sementara enam anggota lainnya, Si Yi Chen, Michael Czugaj, Tan Duc Thanh Nguyen, Matthew Norman, Scott Rush dan Martin Stephens dihukum penjara seumur hidup.

Rush ditangkap di Bandara Ngurah Rai di Bali untuk upaya untuk heroin menyelundupkan ke Australia.


Salah satu anggota sindikat yang adalah seorang wanita, Renae Lawrence, dihukum 20 tahun penjara dan dirilis pada tahun 2018 lalu. Sementara itu, Tan Duc Thanh Nguyen meninggal di penjara di Malang, Jawa Timur, pada 5 Juni 2018 dari kanker usus besar.

Sekarang tinggal LP Stephens dipenjarakan di Malang. Sementara itu, Si Yi Chen, Michael Czugaj dan Matthew Norman dipenjara di LP Kerobokan, Bali.

sindikat bertindak berkat terungkap kerjasama dari Kepolisian Australia (AFP) dan Indonesia.

No comments:

Post a Comment