Ancaman Topan Phanfone dan Hujan Saat Libur Tahun Baru di RI - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Saturday, December 28, 2019

Ancaman Topan Phanfone dan Hujan Saat Libur Tahun Baru di RI


Ancaman Topan Phanfone dan Hujan Saat Libur Tahun Baru di RI.

Ancaman Topan Phanfone dan Hujan Saat Libur Tahun Baru di RI


Deputi Bidang Meteorologi BMKG, R Mulyono Rahadi Prabowo memastikan badai angin Topan Phanfone di Filipina yang keberadaannya kini dekat dengan perbatasan wilayah utara Indonesia tidak akan mengganggu malam perayaan Tahun Baru 2020 di Tanah Air.

"Phanfone masih berlangsung. Pusat badai terus akan bergerak bergerak selama 3-4 hari ke depan menuju arah barat atau barat laut," kata Prabowo seperti dilaporkan Antara, Jumat (27/12).

Sebelumnya, momen perayaan Natal berubah kacau di wilayah pusat Filipina akibat terjangan badai topan Phanfone disertai angin kencang dan hujan deras yang merusak rumah, memutus aliran listrik serta membuat para pelancong terlantar.


Menurut dia, pergerakan badai dalam beberapa hari ke depan cenderung menjauh dari Filipina dan kawasan Indonesia di bagian utara seperti di Kalimantan Utara dan sekitarnya.

Kendati demikian, dia mengatakan terdapat efek bawaan topan Phanfone yang mempengaruhi tinggi gelombang perairan Indonesia yang bisa dalam kisaran 2-4 meter, terutaDeputi Bidang Meteorologi BMKG, R Mulyono Rahadi Prabowo meyakinkan badai angin Topan Phanfone di Filipina yang keberadaannya sekarang dekat dengan perbatasan distrik unsur utara Indonesia tidak bakal mengganggu malam perayaan Tahun Baru 2020 di Tanah Air.

"Phanfone masih berlangsung. Pusat badai terus bakal bergerak bergerak sekitar 3-4 hari ke depan mengarah ke arah barat atau barat laut," kata Prabowo laksana diadukan Antara, Jumat (27/12).

Sebelumnya, momen perayaan Natal berubah kacau di distrik pusat Filipina dampak terjangan badai topan Phanfone disertai angin kencang dan hujan deras yang merusak rumah, memutus aliran listrik serta menciptakan semua pelancong terlantar.


Berdasarkan penjelasan dari dia, pergerakan badai dalam sejumlah hari ke depan ingin menjauh dari Filipina dan area Indonesia di unsur unsur utara laksana di Kalimantan Utara dan sekitarnya.

Kendati demikian, dia menyebutkan ada efek bawaan topan Phanfone yang memprovokasi tinggi gelombang perairan Indonesia yang dapat dalam kisaran 2-4 meter, khususnya di Laut Natuna, lokasi Tarempa dan Selat Karimata.
Dari sisi cuaca, lanjut dia, tidak terdapat akibat signifikan dampak topan itu walau ketika ini sejumlah distrik Indonesia merasakan musim hujan.

Untuk itu, Prawobo mengingatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gelombang tinggi dan akibat hujan yang dapat deras di sebanyak area wisata.

Dia menyebutkan seiring cuaca di Indonesia yang mayoritas mulai disiram hujan maka untuk masyarakat yang bercita-cita bepergian supaya bisa menata waktunya dengan memilih beraktivitas pada pagi sampai siang lantaran cerah.

Alasannya, kata dia, area tersingkap tergolong lokasi wisata pada siang sampai malam tidak sedikit distrik yang ingin disiram hujan pada musim hujan ini.
ma di Laut Natuna, area Tarempa dan Selat Karimata.
Dari sisi cuaca, lanjut dia, tidak ada dampak signifikan akibat topan tersebut meski saat ini beberapa wilayah Indonesia mengalami musim hujan.

Untuk itu, Prawobo mengingatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gelombang tinggi dan dampak hujan yang bisa deras di sejumlah kawasan wisata.

Dia mengatakan seiring cuaca di Indonesia yang sebagian besar mulai diguyur hujan maka bagi masyarakat yang hendak bepergian agar dapat mengatur waktunya dengan memilih beraktivitas pada pagi hingga siang lantaran cerah.

Alasannya, kata dia, kawasan terbuka termasuk area wisata pada siang hingga malam banyak wilayah yang cenderung diguyur hujan pada musim hujan ini.



No comments:

Post a Comment