XL Klaim Pengguna Internet 49 juta Hingga Semester 1 20193
XL Axiata mengungkap 88 persen dari total 56,6 juta atau selama 49 juta pelanggan telah memakai akses internet sampai semester kesatu 2019.
Jumlah ini bertambah dari sebelumnya sejumlah 54,9 juta pada semester kedua 2018. Chief marketing officer XL Axiata, David Arcelus Oses menuliskan kualitas jaringan data yang semakin baik menciptakan pemakai makin intens mengakses internet.
"Kami bercita-cita akan mampu tidak hanya mempertahankan pelanggan yang telah ada, tetapi sekaligus pun meningkatkan jumlah pelanggan dan khususnya trafik pemakaian," ungkap Oses disela peluncuran Paket Xtra Kuota Zero di area SCBD, Jakarta Selatan, Senin (23/9).
Menyoal konten yang paling tidak sedikit dinikmati, Oses menuliskan layanan streaming video dan musik mendominasi pemakaian internet.
"Berdasarkan data terakhir mengenai penyaluran pemakaian layanan data oleh pelanggan, layanan streaming memang menjadi layanan yang sangat dominan, yakni sekitar 68 persen," katanya.
Akses streaming melewati YouTube dinamakan mendominasi, disusul Facebook dan Instagram menjangkau 64 persen. Di samping itu, ia mengungkapkan 25 persen pemakai mengakses gim daring, pesan instan sejumlah 17 persen, dan media sosial dengan 15 persen.
Anak perusahaan Axiata Group Bhd. Sdn. ini mengklaim jaringan 4G LTE sudah menjangkau lebih dari 408 kota atau kabupaten. XL menuliskan akan melanjutkan investasi untuk membina jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan sekian banyak peningkatan jaringan.
No comments:
Post a Comment