Tak Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Peringati Kemerdekaan di Bulan Agustus - TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Breaking

Thursday, August 15, 2019

Tak Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Peringati Kemerdekaan di Bulan Agustus

Tak Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Peringati Kemerdekaan di Bulan Agustus

Sejumlah anak sedang bermain di sebuah air terjun sambil membawa bendera Merah Putih. [Shutterstock]

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 bermukim menghitung hari. Di sekian banyak  tempat, semarak HUT RI yang tertuang dalam warna merah-putih dapat anda temukan.

Warga Indonesia sendiri seringkali memperingati kebebasan dengan teknik melangsungkan upacara bendera. Tidak melulu itu, ragam macam kompetisi 17-an pun akan dilangsungkan di wilayah masing-masing.

Namun, tahukah Anda andai Indonesia bukan satu-satunya yang merayakan kebebasan di bulan Agustus?

Malahan, ada selama 27 negara yang merayakan kebebasan mereka di bulan Agustus.

Dirangkum dari sekian banyak  sumber, inilah sejumlah dari negara itu serta tradisi perayaan kebebasan yang terdapat di setiap negara.

1. Singapura (9 Agustus 1965)

Singapura merayakan kebebasan mereka dari Malaysia masing-masing tanggal 9 Agustus. Warga Singapura sendiri menyinggung hari tersebut sebagai National Day of Singapore.

Di hari ini, rakyat Singapura bakal berkumpul untuk menonton parade angkatan bersenjata mereka sampai menikmati peragaan kembang api di Marina Bay.

2. India (15 Agustus 1947)

Tanggal 15 Agustus adalahhari di mana India merayakan kebebasan mereka dari Inggris.

Di hari ini, rakyat India akan menyerahkan penghormatan mereka pada semua pemimpin yang sudah berusaha demi kebebasan mereka di masa lalu.

Kemudian, presiden India pun akan menyerahkan pidato "Address to the Nation" pada malam sebelum kemerdekaan. Sementara, pada 15 Agustus, perdana menteri India bakal mengibarkan bendera di Red Fort dan menyerahkan pidato.

3. Korea Selatan (15 Agustus 1945)
Masih di tanggal 15 Agustus, Korea Selatan pun merayakan hari kebebasan mereka yang dinamai Gwangbokjeol atau "hari di mana cahaya kembali".

Mirip laksana Indonesia, Presiden Korea Selatan pun akan melangsungkan upacara di Sejong Center for the Perfoming Arts, Seoul atau di Independence Hall of Korea, Cheonan.

Tidak melulu itu, sekian banyak  macam museum dan website bersejarah laksana istana di Korea Selatan akan dimulai secara cuma-cuma untuk umum.

4. Malaysia (31 Agustus 1957)

Terakhir, terdapat Malaysia yang merayakan Hari Merdeka atau Hari Kebangsaan mereka pada 31 Agustus. Hari ini menandai kebebasan Malaysia dari jajahan Inggris.

Setiap tahunnya, Malaysia pun mempunyai tema tersendiri berkaitan dengan perayaan kebebasan mereka. Di tahun 2019 ini, Malaysia memungut tema "Sayangi Malaysiaku: Malaysia Bersih".

Tidak melulu itu, parade kemerdekaan pun akan dilangsungkan pada tanggal 31 Agustus nanti di Putrajaya, Malaysia.

No comments:

Post a Comment