Aneh, Flagship Store Xiaomi di Lazada Jual Redmi 7A Tanpa Garansi
ggu lalu, Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Redmi 7A.
Menyasar kelas entry level, smartphone ini menawarkan berbagai peningkatan performa dibandingkan seri pendahulunya yakni Redmi 6A.
Nah, sebagai bentuk perdana ketersediaan Redmi 7A di Tanah air, Xiaomi pun menjalin kerjasama dengan Lazada untuk memasarkan smartphone ini.
Bagi yang tertarik dengan smartphone ini, Anda bisa mengunjungi halaman Flagship Store Xiaomi di situs/aplikasi Lazada.
Untuk banderol harganya, Redmi 7A sendiri dijual dengan harga normal Rp1.299.000 dan harga flash sale sebesar Rp.1.199.000 (stok terbatas).
Kenapa tidak ada garansi?
Seperti biasa, halaman utama diisi dengan produk-produk baru dan unggulan, serta promo-promo terbaru yang ditawarkan untuk konsumen.
Sebagai smartphone yang baru diluncurkan, Redmi 7A terpampang di halaman utama Flagship Store Xiaomi dan dengan caption utamanya “Redmi 7A First Sale. Baterai Besar, Performa Cepat.”
Selanjutnya, InfoKomputer pun coba masuk ke halaman penjualan Redmi 7A. Di sana, terperinci secara jelas mulai dari spesifikasi, ketersedian warna, hingga harga dari smartphone ini.
Namun demikian, ada sesuatu yang terlihat ganjil di halaman penjualan smartphone ini.
Bagaimana tidak, di kolom “Pengembalian & Garansi” tertulis bahwa smartphone ini “Tidak ada garansi.”
Meski demikian, di atasnya tertulis bahwa smartphone ini “100% Original” dan melayani “15 Hari Pengembalian.”
Boleh dibilang, ini cukup aneh mengingat toko resmi (Flagship Store/Official Store) Xiaomi di e-commerce belum pernah menjual smartphone tanpa garansi.
Seperti kita ketahui, bukannya kalau membeli smartphone di Flagship Store/Official Store akan mendapatkan garansi resmi?
Lalu, kenapa Xiaomi tidak memberikan garansi pada konsumennya yang membeli Redmi 7A?
Jadi pertanyaan calon pembeli
Di halaman penjualan sebuah produk smartphone atau apapun di e-commerce, pastinya ada kolom yang berisi pertanyaan terkait produk dan testimoni dari konsumen.
Mengingat penjualan Redmi 7A di Lazada perdana pada hari ini (13/08/19), tentunya kolom testimoni masih terlihat kosong belum terisi.
Namun di kolom pertanyaan terkait produk, halaman penjualan Redmi 7A sudah dihinggapi oleh ratusan pertanyaan dari calon konsumen yang ingin meminang smartphone ini.
Berbagai pertanyaan dari calon konsumen pun muncul, mulai dari menanyakan spesifikasi yang sudah dijelaskan di deskripsi, calon konsumen yang mengalami gagal order, ungkapan calon konsumen yang gagal dapat flash sale, hingga menanyakan pertanyaan yang sama hinggap di pikiran penulis, yaitu terkait tidak adanya garansi.
Seperti salah satu pemilik akun Lazada @tami misalnya, yang menanyakan “ini ada garansi ngga?”
Karena sudah tertera di deskripsi tidak ada garansi, pihak Flagship Store Xiaomi di Lazada pun menjawab “Hi Kak Tami, Tidak ada garansi Kak. Itemnya ready untuk dibeli sekarang ya Kak. Silahkan langsung pesan ya! Terima Kasih.
Akun Lazada lainnya, @azriel a., menanyakan hal yang sama. “ini garansi tam kan”, tanyanya.
Lagi-lagi, jawabannya masih sama seperti yang didapatkan pemilik akun yang kami terangkan sebelumnya.
“Hai kak, untuk produk ini tidak memiliki garansi ya kak, itemnya ready untuk dibeli sekarang. Silahkan langsung pesan ya! Terima kasih,” tulis balasan pertanyaan ini.
Dari ratusan pertanyaan calon konsumen yang muncul di halaman penjualan Redmi 7A, pertanyaan terkait garansi ini termasuk yang cukup banyak ditanyakan.
Lantas, apa sebenarnya yang menjadi alasan pihak Flagship Store Xiaomi menghapuskan klaim garansi bagi pembeli smartphone Redmi 7A? Apakah ini juga akan diberlakukan ke produk smartphone Xiaomi terbaru selanjutnya?
Menjadi sebuah pertanyaan yang menarik ditunggu jawabannya dari pihak Xiao
No comments:
Post a Comment